Poster Pilpres 2024, Demokrat Kubu AHY dan Kubu Moeldoko Saling Tuding

poster Pilpres 2024

topmetro.news – Belakangan ini muncul dua poster berkaitan Pilpres 2024 dengan memunculkan dua pasangan. Yakni Pasangan JK – AHY serta Pasangan Puan – Moeldoko.

Kemunculan dua poster ini pun menjadi kontroversi, karena kedua belah pihak yang sedang berseteru soal kepemimpinan di Partai Demokrat, justeru saling tuding. Kubu AHY menyebut poster Pilpres bergambar JK – AHY adalah ulah Kubu Moledoko. Sebaliknya, Kubu Moeldoko juga menyebut, Poster Pilpres 2024 bergambar Puan – Moeldoko adalah ulah Kubu AHY.

Tudingan kepada Kubu Moeldoko disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Menurutnya, Kubu Moledoko yang sengaja membuat poster itu.

“Para pelaku GPK-PD ini memang kerjanya menebar fitnah dan kabar bohong,” kata Herzaky, Jumat (19/3/2021).

Herzaky lantas bertanya balik kepada Kubu Demokrat versi KLB Sibolangit itu perihal pihak yang paling berambisi maju ke konstelasi Pilpres 2024. Ia menganggap, Kubu Demokrat versi Ketum Moeldoko lah yang paling berambisi. Tetapi malah melemparkan tuduhan kepada pihaknya.

“Yang kebelet dan berambisi ingin jadi capres 2024 dengan cara menjadi Ketua Umum Parpol politik secara paksa itu siapa? Siapa yang berambisi, siapa yang dituduh,” tegasnya.

Lebih lanjut, Herzaky mengungkapkan kalau Partai Demokrat pimpinan Ketum AHY saat ini fokus membantu masyarakat yang terdampak akibat Pandemi Covid-19 serta bencana alam.

Selain itu, partai berlambang mercy tersebut juga tengah berjuang keras bersama penggiat demokrasi dan HAM, maupun masyarakat secara umum. Tujuannya, untuk menjaga agar demokrasi di Indonesia tetap kondusif.

“Bagaimana caranya agar indeks demokrasi di Indonesia bisa semakin baik. Karena saat ini, demokrasi Indonesia sedang berada di titik terendahnya sejak reformasi,” tuturnya.

“Apalagi dengan abuse of power yang dilakukan oleh oknum kekuasaan,” sambung Herzaky.

Poster Puan Moeldoko Hoaks

Hampir bersamaan, poster deklarasi dan dukungan untuk Puan Maharani dan Moeldoko juga beredar. Dalam poster itu tertulis deklarasi oleh Pro Bakti NKRI dan berlangsung di Hotel JW Marriot Surabaya, Senin, 29 Maret 2021.

Politkus Partai Demokrat Kubu Moeldoko, Ilal Ferhad menduga, yang membuat poster itu adalah orang suruhan Kubu AHY. “Itu yang bikin suruhan Kubu AHY. Sama seperti menyuruh mahasiswa demo di depan Kantor DPP PD,” ujar Ilal, Jumat (19/3/2021).

Politikus PDIP Hendrawan Supratikno juga menyampaikan hal senada. “Poster itu hoaks,” ucapnya.

BACA JUGA | Pilpres 2024, Hanya PDIP yang Bisa Usung Capres

Beberapa waktu terakhir, Moeldoko jadi sorotan publik karena terlibat dalam KLB Partai Demokrat di Deli Serdang Sumatera Utara 5 Maret lalu.

sumber | suara.com/kompas.com

Related posts

Leave a Comment